Rencana Perjalanan (Itinerary) ke Pulau Tidung

Rencana Perjalanan (Itinerary) ke Pulau Tidung

Posted by

Itinerary selaku sebuah panduan seperti apa sebuah acara maupun agenda bakal dilakukan. Tidak terkecuali di dalamnya berwisata ke Pulau Tidung. Bila Anda hanya punya waktu yang sebentar lalu ingin memanfaatkan waktu tersebut tuk liburan maka demikianlah contoh itinerary yang cukup digunakan dalam upaya berlibur ke pulau dan mengoptimalkan kegiatan yang ingin dilakukan hingga semua bisa kelar sesuai jadwal dan dapat menjadi suatu pengalaman liburan yang menarik tanpa ada salah satu pun yang kelewatan. Itinerary berwisata atau berlibur di pulau pada saat 2 hari 1 malam alias 2 days 1 night bakal memandu semua wisatawan selama beraktifitas dengan mengajak banyak orang dalam rombongan atau hanya berdua saja bersama kekasih tercinta.

Pulau Tidung

Di hari awal dalam agenda liburan di Pulau Tidung ialah menikmati perjalanan melewati laut dari teluk Jakarta. Hal ini disebabkan pulau pari ada di kawasan kepulauan seribu di Jakarta bagian utara yang mewajibkan semua pengunjungnya tuk menyebrangi lautan. Diperlukan waktu kira-kira 1 s.d 2 jam tuk tiba ke pulau tergantung dari bagaimana keadaan ombak, gimana keadaan cuaca dan agenda yang telah ditentukan sebelum jadwal keberangkatan. Jika sudah tiba kemudian bisa langsung menjalankan check in di homestay dan melakukan istirahat terlebih dahulu sambil makan siang, ibadah, mandi maupun kegiatan free lainnya sampai dengan agenda selanjutnya dapat di mulai. Setelah kondisi tubuh fit lagi, kegiatan yang cukup dilakukan di Pulau Tidung ialah dengan menyusuri sekitar pulau secara menggunakan sepeda santai hingga ke Pantai Cemara maupun Pantai kresek. Sebagian orang pun tak bisa mendapat kesempatan tuk pergi ke LIPI dan meneruskan kegiatan makan siang. Snorkeling adalah sebuah kegiatan yang menarik simpati banyak orang dimana setiap wisatawan bisa setengah menyelam memandangi keindahan alam di bawah laut dengan bermacam-macam jenis binatang laut yang keren dan kemungkingan besar selaku binatang yang susah ditemukan di kawasan lain. Terumbu karang jadi tempat yang top tuk dijadikan objek foto dari jepretan kamera anda.

Selama menikmati snorkeling, ada lokasi yang fantastis di Pulau Tidung yakni Zona Perlindungan Laut 1 dan Zona Perlindungan Laut 2. Bila memakai jasa agen travel setiap traveler akan memperoleh foto dibawah laut yang imut dan keren. Ketika selesai, berikutnya adalah hunting matahari tenggelam di atas Bukit Matahari dengan naik boat. Malamnya, akan di rayakan berbagai jenis sajian istimewa seperti BBQ atau sharing cerita yang mengasyikan. Kegiatan memanggang makanan dari laut jadi alat yang mudah dan mempunyai multi tasking yang efektif. Setelah lelah, maka seluruh wisatawan dianjurkan beristirahat.

Di hari selanjutnya, seluruh wisatawan diajak tuk menikmati sunrise yang indah. Sunrise yang terdapat disebabkan beragam jenis faktor dan satu dari beberapa diantaranya ialah cuaca dan kondisi alam yang tak bersahabat. Lokasi yang indah jika yang lainnya menyaksikan pantai dan matahari ialah pantai pasir perawan yang tersohor dengan kejernihannya, keeksotisannya secara ombak yang damai tanpa ada penghalang tuk dinikmati saat sedang berjalan-jalan di sekeliling pulau pari. Agenda berikutnya ialah bertemu dengan orang-orang saat agenda sarapan pagi hari, dan langsung balik ke homestay. Semua kegiatan telah selesai. Liburan anda di Pulau Tidung selama 2 hari 1 malam pun akan selesai dengan cara mengemas semuanya barang yang berada di homestay dan menjalankan check out. Lalu berjalan ke dermaga dan menanti kapal yang akan membawa wisatawan ke Jakarta lagi unutk pulang. Itulah itinerary yang dapat dijadikan panduan saat akan menikmati liburan singkat anda. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published.